Kamis, 03 Mei 2012

Mengirim File Via BlackBerry Messenger

Pernahkah terpikir oleh kita untuk mengirimkan file (dokumen, foto, video dan jenis file lain) lewat BBM. Jika anda pernah chatting menggunakan Yahoo Messenger atau layanan chatting sejenis lainnya anda mungkin sudah terbiasa mengirimkan file – file pada saat chatting entah sekedar mengirimkan foto kita dengan lawan chatting atau bahkan urusan pekerjaan kantor yang kita selesaikan di luar kantor. Nah, dengan BlackBerry Messenger atau lebih akrab disebut BBM kita juga dapat mengirimkan file dengan lawan chat kita di BBM..
Gambar
Untuk dapat menggunakan layanan Send File atau Mengirim File ini anda harus menggunakan BlackBerry.Berikut cara mengirim file via chat di BBM :
  • Pastikan anda sedang chat dengan teman yang ingin kita kirimi file kemudian tekan tombol Menu atau tombol dengan logo BlackBerry.
  • Pilih Kirim File.
  • Kemudian pilih salah satu opsi berikut :
    1. Untuk mengirim gambar, klik Gambar. Klik Kamera atau File. Potret foto atau klik sebuah gambar. Ketik teks keterangan kemudian Klik Kirim.
    2. Untuk mengirim dokumen, klik File kemudian cari dan klik file yang ingin anda kirimkan dan Klik Kirim
    3. Untuk mengirim catatan suara, klik Catatan Suara. Klik Mulai untuk merekam pesan And kemudian klik stop untuk mengakhiri rekaman suara kemudian Klik Kirim.
    4. Untuk mengirim suatu nama kontak yang ada didaftar kontak, klik Kontak BlackBerry. Klik kontak yang ingin kita kirimkan kemudian Klik Kirim.
     
    kirim File tanpa perlu paket internet UNLIMITED pake paket GAUL juga bisa...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar